Mau Oleh-Oleh Khas Kota Mojokerto.??? Clicking Here!

Ad 468 X 60


Tuesday 18 June 2013

Widgets

Beberapa Manfaat Donor Darah

Banyak orang yang takut mendonorkan darahnya (Termasuk Saya sendiri). Namun demikian, terdapat sejuta manfaat dari donor darah untuk tubuh. Apa saja?
Tak sedikit orang yang takut dengan donor darah. Pasalnya, suntikan yang masuk pada lipatan tangan ini menimbulkan rasa sakit. Namun, manfaat dari donor darah jauh lebih besar dibandingkan rasa sakit dari jarum suntik.


Berikut adalah beberapa manfaat donor darah:

Menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh
Salah satu manfaat kesehatan donor darah adalah menyeimbangkan kadar zat besi di dalam tubuh. Menurut penelitian, banyak orang yang mengonsumsi sayuran dan buahan untuk menyeimbangkan zat besi tubuh mereka. Namun dengan donor darah, zat besi dalam tubuh akan seimbang.

Mengurangi risiko kanker
Beberapa medis melakukan penelitian terkait donor darah. Hasilnya, dengan donor darah, tingkat zat besi dalam tubuh mengurangi perkembangan gejala kanker. Selain itu, kanker usus besar, paru-paru, hati, dan kanker tenggorokan dapat terhindar dengan kita malakukan donor danar.

Mengurangi kadar kolesterol
Sel darah dalam tubuh mengandung kolesterol. Kolesterol baik dan buruk terdapat di dalam sel darah merah. Salah satu manfaat donor darah adalah mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Mengontrol tekanan darah tinggi
Ini merupakan salah satu manfaat donor darah yang paling penting untuk kesehatan tubuh kita. Pasalnya, jika menyumbangkan darah, volume darah menjadi seimbang. Hal ini dapat mencegah peningkatan tekanan darah. Jadi, apalagi yang Anda takutkan untuk berdonor darah?

Namun hingga saya  memasuki umur ke 17 Th ini, saya masih belum menyempatkan diri untuk berdonor darah. wkwkwkwk...

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Fandri Christanto
Thanks ya sobat udah mampir di blog ane, jangan lupa tinggalkan jejak sobat berupa comment, Mengenal lebih dekat tentang sayaRead More →

1 comment:

  1. Beberapa Manfaat Donor Darah >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Beberapa Manfaat Donor Darah >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Beberapa Manfaat Donor Darah >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete