Mau Oleh-Oleh Khas Kota Mojokerto.??? Clicking Here!

Ad 468 X 60


Wednesday 19 June 2013

Widgets

Stop Merokok Sekarang Juga !

Hampir seluruh penduduk didunia ini tidak lepas dari kebiasaan merokok. Tapi kadang kita kurang menyadari tentang bahaya merokok itu sendiri, padahal merokok dapat menyebabkan datangnya berbagai penyakit. Sekarang mari kita meneliti apa yang terjadi ketika Anda perlahan-lahan menghirup asap. Memasuki sistem pernapasan Anda dan menyebabkan iritasi pada lapisan mukosa lembut di paru-paru.  Hal ini karena asap rokok terdiri dari campuran bahan kimia beracun seperti karbon dioksida, karbon monoksida dan nikotin yang sangat dapat membahayakan sistem pernapasan Anda.


Setelah nikotin memasuki hati, ia mulai bertindak seperti obat dan merangsang sekresi glukosa darah.  Pada saat yang sama, ia bertindak pada otak menyebabkan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah.  Itu tetap dalam darah untuk beberapa waktu sebelum itu diekskresikan oleh ginjal dan hati.  Anda dapat melihat bagaimana hanya satu tarik asap memiliki kapasitas untuk tidak hanya membahayakan kekebalan Anda, tetapi juga membuat jalan bagi benda asing seperti bakteri, virus, dan sejenisnya sehingga mengundang sejumlah penyakit.

Semua zat tersebut jika terus Anda isap bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan. Apa saja bahaya merokok bagi kesehatan yang wajib Anda ketahui? Berikut dampak merokok bagi kesehatan yang dicuplik dari berbagai sumber:

1. KANKER 
Merokok bisa menyebabkan kanker paru bagi pria dan wanita. Risiko kematian karena kanker paru 23 kali lebih tinggi pada pria perokok dan 13 kali lebih tinggi pada wanita perokok dibandingkan dengan mereka yang bukan perokok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukan perokok yang tinggal bersama orang yang merokok memiliki risiko 24% lebih tinggi untuk mengidap kanker paru. Selain itu, orang yang merokok juga bisa menyebabkan Anda mengidap kanker kantung kencing, rongga mulut, pita suaara, serviks, ginjal, pankreas, dan perut.

2. JANTUNG 
Seseorang yang merokok bisa mengidap penyakit jantung koroner. Penyakit itu merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Ketahuilah bahwa perokok memiliki peluang 2-4 kali lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung dibandingkan dengan orang yang bukan perokok. Semakin banyak rokok yang Anda isap, semakin besar pula kesempatan mengembangkan penyakit jantung atau menderita serangan jantung atau stroke. 

3. DIABETES 
Merokok juga bisa meningkatkan risiko terjadinya diabetes. Menurut Cleveland Clinic, merokok bisa menyebabkan komplikasi dari diabetes, seperti penyakit mata, penyakit jantung, stroke, penyakit pembuluh darah, penyakit ginjal, dan masalah pada kaki. 

4. MENIMBULKAN KEBUTAAN 
Seseorang yang merokok bisa meningkatkan risiko degenerasi makula yaitu penyebab kebutaan yang dialami orangtua. Hasil riset yang dipublikasikan dalam ‘Archives of Ophthalmology’ pada tahun 2007 menunjukkan bahwa orang perokok 4 kali lebih mungkin mengalami degenerasi makula yang merusak makula, pusat retina, dan menghancurkan penglihatan sentral tajam. 

5. PENYAKIT MULUT
Penyakit mulut juga bisa diderita oleh perokok. Penyakit mulut tersebut, diantaranya kanker mulut, kanker leher, penyakit gigi, dan penyakit pada gigi dan napas. 

6. GANGGUAN JANIN
Bagi para wanita yang merokok, ketahuilah bahwa merokok bisa berakibat buruk pada kesehatan reproduksi dan janin dalam kandungan dan kehamilan. Selain itu, merokok juga bisa membuat Anda mengalami kemadulan, keguguran, kematian janin, bayi lahir dengan berat badan rendah, dan sindrom kematian mendadak bayi. 

7. GANGGUAN PERNAPASAN
Merokok bisa meningkatkan risiko kematian karena penyakit paru kronis hingga 10 kali lipat. Sekitar 90% kematian karena npenyakit paru kronis yang disebabkan oleh rokok. 

8. KERONTOKAN RAMBUT 
Perokok berat berisiko tinggi mengalami kerontokan rambut dan berujung pada kebotakan prematur. Kasus ini kebanyakan dialami oleh pria yang terbiasa merokok dalam waktu lama. 

9. MERUSAK INDRA PENGECAP 
Jika Anda termasuk dalam perokok berat, maka ada kemungkinan akan kehilangan rasa dalam mengecap makanan. Biasanya, para perokok cenderung suka makanan pedas tanpa mengeluh tentang rasanya. Hal tersebut disebabkan karena indra mereka sudah mati.

10. DEHIDRASI 
Merokok juga mempengaruhi keseimbangan cairan dalam tubuh. Jadi, perokok berat akan lebih sering merasa haus daripada orang yang tidak merokok. Dampak jangka panjang dehidrasi sendiri yaitu bibir kering, kulit kering, dan gangguan saluran kencing. 

Itulah bahaya merokok bagi kesehatan yang wajib Anda ketahui. Begitu banyak penyakit yang bisa Anda alami jika terus-menerus membiasakan merokok. Untuk itu, mulailah berhenti merokok secara perlahan demi kesehatan tubuh Anda.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Fandri Christanto
Thanks ya sobat udah mampir di blog ane, jangan lupa tinggalkan jejak sobat berupa comment, Mengenal lebih dekat tentang sayaRead More →

1 comment:

  1. Stop Merokok Sekarang Juga ! >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Stop Merokok Sekarang Juga ! >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Stop Merokok Sekarang Juga ! >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete